Laman

13 Maret 2011

BATU KONENG SAGARANTEN


Tianhuang” atau di daerah Sagaranten dikenal dengan sebutan Batu koneng / batu sabun adalah nama dari jenis batu yang dianggap sebagai batu yang paling berharga dari semua bahan batu patung di Negara Cina.
Karena alasan ini ada yang menyebut tianhuang sebagai “raja batu” dari Cina. Bahkan karena sangat berharganya, dulu satu ons dari tianhuang bernilai sama dengan satu ons emas, semua itu berlanjut hingga sekarang, dan tianhuang tetap menjadi lebih berharga.
Pada musim gugur 1996, Beijing Hanhai Perusahaan menempatkan 460gram di pertengahan Qing tianhuang. Hiasan diukir dengan bagian atas berbentuk naga dilelang dengan harga penawaran awal 300,000-50,000 yuan, hingga akhirnya terjual dengan kesepakatan tertinggi 1.4milliar yuan.
Tianhuang didapat di pegunungan oleh Stream Shoushan di pinggiran utara Fuzhou, ibukota FujianProvince. Di zaman kuno dulu, batu-batuan jatuh dari gunung dan mengendap di lapisan pasir yang terletak di bawah sawah oleh Stream Shoushan, dan secara bertahap berubah menjadi semacam bijih berpasir sedimental yang disebut tianhuang (yang secara harfiah berarti “lapangan dan kuning “).
Kebanyakan tianhuang ditambang dari bawah sawah, jenisnya bermacam-macam dibedakan berasarkan warnanya yaitu merah, putih, hitam dan abu-abu dan dikenal juga dengan sebutan hongtian, heitian baitian, dan huitian.
Setelah berabad-abad banyak pertambangan konstan, batu ini digolongkan ke dalam batu non-eksistensi. Dengan tekstur kristal dan lembab, tianhuang dianggap sebagai bahan terbaik yang tersedia untuk ukiran atau segel, dinegara Cina.

Batu Sabun / Batu Koneng / Soap Stone / Tianhuang” ini dapat dibedakan dari warna dan tingkat kekerasan batu itu sendiri.
Ada beberapa jenis batu kuning yang ada, dan yang paling banyak didapat di Sagaranten ini adalah jenis batu koneng yang berwarna orange, merah darah, kuning mentega, ungu dan wana lainnya yang memiliki warna dominan kuning.
Akan tetapi warna yang banyak diminati oleh para kolektor adalah Batu Koneng atau batu sabun yang warnanya orange dan warna merah darah, yang harganya diatas batu-batu koneng warna lain.
Harga Batu koneng itu sendiri perkilonya bisa mencapai 10 juta bahkan lebih, tergantung warna dan kesempuraan batu serta tingkat keretakan batu.
Batu Koneng dimanfaatkan orang sebagai berikut:
  • Dibentuk menjadi hiasan antik, patung,
  • Bahan dasar Stempel atau cap,
  • Perlengkapan Perhiasan,
  • Orang China menganggap batu ini dapat membuat Hoky.
  • Dan lain-lain.

ajaibdanunik.blogspot.com

28 komentar:

  1. sebelumnya terimakasih banyak atas infonya, kalau boleh tau apa perbedaan batu kuning yang ada di indonesia(sukabumu) dengan tianhuang dari cini,,, trus bagai mana cara mendapatkan yang sudah berbentuk ukiran patung cina ,...terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perbedaan Batu Kuning disini adalah hanya daerahnya saja dimana batu itu, satu di China dan yang lain di Indonesia.. Mengenai Jenis Batunya sama Bos... , Kalau seumpamanya "tidak sama", kenapa mereka pembeli dari negara China sampai Jauh2 Datang ke Indonesia untuk memburu Batu tsb....?. dan kalau tidak mempunyai nilai tinggi, kenapa mereka jauh2 mencari batu tsb sampai ke negara Indonesia...?.

      Untuk Mendapatkan Batu Kuning yg sdh di Ukir, Bos bisa Menghubungi Penjual Batunya, atau dipusat-pusat Penjualan Batu yang ada di Jakarta.... Bos tinggal Pilih Jenis Ukirannya dan Batu yang Bos Inginkan....
      Semoga dapat Membantu.

      Hapus
    2. Jelas ada perbedaan antara batu sabun cina dengan batu sabun asli cina (tianhuang)...ada 7 faktor kemenangan batu sabun indonesia dibanding dari cina. Untuk Batu sabun yang sudah diukir aga bisa main ke sini : http://permataukir.com/store/sabun-tianhuang.html

      Hapus
  2. bisa jadi jimat ga?

    BalasHapus
  3. nyari penadahnya da ga?yg mo beli harga tinggi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk Batu Jenis ini, agan jangan tanya PENADAHNYA ( kaya barang gelap aja}, Yang penting Batu anda punya kualitas untuk di jual tinggi... ga susah kan..?
      Kalo nyari PENADAH gampang gan, tapi mo beli ga dia..?,kan ini bukan Jual beli Batu kali buat bikin jalan... agan..agan, ada2 aja.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sila anda dpt datang ke lokasi untuk dapat beli semua spec yang ada, pasal Jenis Batu ni akan booming selagi buyer China terus menerus datang kat Indonesia.
      Jadi selagi ada stock, boleh di tampung berapapun adanya.. harga dapat bicara..

      Hapus
    2. Hallo... anda minat batu sabun, saya punya banyak stok.!!!

      Hapus
    3. Hallo... anda minat batu sabun, saya punya banyak stok.!!!

      Hapus
  6. dlmn lokasi alamat dan no tlp y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya selaku orang sagaranten, apa ada batasan untuk exsistensi batu koneng, dan kenapa batu koneng yang warna nya lebih muda sekarang di daerah saya udah ga ada harga nya lagi, dan kolektor lebih mencari batu koneng yang warna nya lebih ke orange, apa ada kemungkinan untuk ke depannya batu kuning yang warna nya lebih muda akan di buru lagi oleh kolektor, Thnks Ma'in

      Hapus
    2. saya puya bayak batu kuning tpi ukuranya aga kecil apakah bisa diburu pembeli

      Hapus
  7. Saya selaku orang sagaranten, apa ada batasan untuk exsistensi batu koneng, dan kenapa batu koneng yang warna nya lebih muda sekarang di daerah saya udah ga ada harga nya lagi, dan kolektor lebih mencari batu koneng yang warna nya lebih ke orange, apa ada kemungkinan untuk ke depannya batu kuning yang warna nya lebih muda akan di buru lagi oleh kolektor, Thnks Ma'in

    BalasHapus
  8. Bila ada koektor yang butuh batu kuning yang warna nya kuning ( ga terlalu orange ) dan ukuran nya ga terlalu besar, bisa hubungi saya PM aja ya

    BalasHapus
  9. Kalo Boleh Tw Kolektor Btu Koneng di Jakarta itu di daerah mna ya gan

    BalasHapus
  10. saya punya beberapa bongkah batu koneng tersebut rata2 beratnya <7kg warna kuning mentega dan orange ada 20 bongkah. bgi yang minat bisa hub 087782441308/ email:csoenar@gmail.com

    BalasHapus
  11. bagus lah tapi disayangkan tidak di kelola dengan benar penambangannya bahkan di sinyalir merusak lingkungan di sekitar,karena sisa-sisa penambangan di buang begitu saja, hal ini dapat menyebabkan bencana bila di biarkan berlarut-larut,apalagi pekerjanya mereka tidak mengetahui pentingnya alat keselamatan kerja, (saya lihat dengan mata kepala sendiri) tolong di kelola secara benar demi keselamatan dan kesejahtraan kita semua

    BalasHapus
  12. Saya punya banyak stok batu sabun bos, anda minat call saya 085863000016/087720793339

    BalasHapus
  13. Yang punya stok batu sabun spek a boleh kontek saya : pin bb 7417bd74

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Yang punya batu koneng grade Super dan grade A bisa contact sy di 08 7788 34 8899,
    saya banyak pembeli dari luar negeri. Pin BB 306C9FAA

    BalasHapus
  16. Kalau batu sabunnya masih berbentuk bongkahan batu ( sperti batu kali ) berat +/- 10 kg berapa harganya pak ? Kebetulan saya punya yg seperti itu.. 082120889905 tks.

    BalasHapus
  17. Salam hangat,

    Nama saya Sonny Winata, sebagai salah satu staf marketing PT Indah Bumi Plantasi.
    Saat ini PT IBP mengembangkan sebuah proyek investasi mulia, yaitu produk investasi penjualan kavling tanah yang akan dijadikan perkebunan jati. Dengan lahan seluas 300 hektar lebih di daerah kecamatan Segaranten, kabupaten Sukabumi, PT IBP sudah mengantongi hak untuk membangun area perumahan, pertokoan, resort agro wisata, selain perkebunan jati itu sendiri.

    Lahan PT IBP seluas 300Ha di Segaranten ini memiliki potensi batu koneng dibawahnya sehingga berinvestasi membeli kavling tanah di lokasi ini memiliki 3 keuntungan :

    1. Harga tanah saat ini masih dijual harga murah, hanya skitar 100ribu/m2. Potensi kenaikan harga tanah di perkirakan akan mencapai 5x lipat bahkan lebih beberapa tahun kemudian.
    2. Diatasnya ada kebun jati, dan hasil panen jati akan di bagi 2 antara perusahaan dengan pemilik tanah. Potensi penghasilan bisa mencapai minimal 400 juta bahkan diatas 1 M ( tergantung luasan kavling tanah yang dibeli. )
    3. Terdapatnya kandungan batu koneng di lahan ini akan semakin meningkatkan harga tanah di kemudian hari. Sebagai pemilik tanah tentu saja berhak atas kandungan batu koneng dibawahnya.

    Harga jual kavling tergantung luasan tanahnya :

    1000m2 = 150 juta
    5000m2 = 550 juta
    1Ha = 1 M
    3Ha = 2,75M

    Demikian informasi dan penawaran yang saya sampaikan. Jika ada yang kurang jelas, saya siap meluangkan waktu untuk bertemu dan memberikan presentasi lebih detil, disertai peta kavling lahan dan legalitas perusahaan. Besar harapan saya bahwa Bapak/Ibu mengambil salah satu kavling sebagai investasi jangka panjang, mengingat potensi ROI yang besar maupun keamanan dari investasi ini. Saya siap membantu memberikan pelayanan yang terbaik. Terimakasih atas perhatian dan sukses selalu menyertai Bapak/Ibu.



    Hormat saya,


    _________Sonny Winata___________
    Marketing PT Indah Bumi Plantasi
    Ruko ICON21 Blok R-16
    Jalan Ir Soekarno – MERR
    Surabaya

    Pin BB : 7CBF 608B
    Whatsapp : 08978-7777-79
    Email : sonnyindahbp@gmail.com
    Website : www.indahbp.id

    BalasHapus
  18. Saya berminat beli batu sabun GRADE SUPER seharga sama dengan HARGA PADA UMUM NYA tingkat dunia yaitu U$D.2.000/MT.. (MT=Metric Ton), tlp.0821.5336.1101,

    BalasHapus
  19. Dimana bisa ukir batu sabun ya?

    BalasHapus
  20. MAAF NUMPANG PROMOSI JUAL BONGKAHAN BATU BACAN DARI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA) DI JAMING 100% KEASLIANNYA (Uang kembali kalau bukan batu bacan asli dari maluku utara)

    Daftar harga sebagai berikut;
    ✿ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta
    -Berat 5 Kg Rp 7 Juta
    -Berat 10 Kg Rp 10 Juta
    -Berat 15 Kg Rp 12 Juta
    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    ✿ BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta
    -Berat 5 Kg Rp 7 Juta
    -Berat 10 Kg Rp 10 Juta
    -Berat 15 Kg Rp 12 Juta
    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    ✿ Kondisi bahan ;
    – Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
    – Bahan tua (galian lama)
    – Hasil tambang sendiri
    – Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam
    – Kualitas super kristal, sudah tembus
    – Sudah tembus
    – Beberapa titik sudah ada yang kristal
    – Bahan keras dan padat
    – Siap gosok poles
    – Daging utuh, tanpa kapur
    – Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
    – Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi No.HP
    081230276652
    PIN BB : 2ABA93A1

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    HP .081230276652
    PIN. 2ABA93A1
    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Assalamu Alaikum# HATI HATI PENIPUAN

    BalasHapus